Beli Sepatu Senilai Rp 10,1 Juta Secara Online Malah Dapat Sandal Tidur

18.35 Unknown 0 Comments


BacaBerita01 - Betapa kagetnya seorang konsumen sepatu senilai Rp 10.1 juta malah dapat sandal tidur. Memang sudah banyak kasus penipuan oleh toko online yang tega menipu pembelinya. Berbagai macam cara nakal dilakukan oleh toko online agar dapat meraup untung lebih.

Saat ini kebanyakan orang lebih memilih berbelanja secara online. Selain lebih mudah, kita juga tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk pergi ke toko yang dituju. Cukup membayar biaya pengiriman yang terjangkau, barang yang diinginkan akan datang sendirinya.

Perlu diingat, Anda juga harus hati-hati terhadap toko online. Sebaiknya pastikan dulu kalau toko online yang Anda maksud memang terpercaya. Sebab, tak bisa dipungkiri kalau saat ini banyak sekali toko online yang tega menipu para konsumennya.




Biasanya, barang yang ia kirim tak sesuai dengan foto yang ia pasang di lamannya. Untuk itu, penting bagi kita memastikan apakah toko itu aman atau tidak. Jangan sampai Anda mengalami hal buruk seperti yang dialami konsumen berikut ini.

Dikutip dari laman Facebook Sosej Sambal, seorang konsumen bermaksud membeli sepatu Adidas Yeezy. Bukannya sepatu yang diinginkan yang datang, eh malah sepatu yang bentuknya sangat berbeda jauh. Melalui sebuah toko online ia membeli Sepatu Adidas Yeezy 350 Boost Turtle Dove AQ4832 itu seharga USD 750 dengan tambahan pengiriman USD 13,2 atau totalnya sekitar Rp 10,1 juta.

Seperti yang diketahui, sneakers yang satu ini memang tengah digandrungi para pecinta sepatu di seluruh dunia.
Sepatu ini merupakan hasil kolaborasi Adidas dan Kanye West. Di Amerika, sneakers hitam dan putih yang dijual dengan harga resmi USD 200 atau sekitar Rp 2,6 jutaan itu laris terjual hanya dalam 15 menit setelah rilis.




Bahkan sepatu ini sempat dijual hingga berkali-kali lipat dari harga asli karena permintaan pasar yang begitu besar, dan pernah sampai di angka Rp 20 juta lebih. Setelah menunggu beberapa lama, sang konsumen akhirnya mendapat paket yang diantar ke rumahnya.

Saat dibuka, betapa terkejutnya ia melihat isi sepatu di dalam kotak cokelat itu. Bukan sepatu Adidas Yeezy yang ia inginkan, melainkan sepatu dengan bentuk yang cukup aneh. Sepatu itu lebih mirip sepatu di dalam rumah dengan motif mirip sneaker populer itu.

Bahkan seorang netizen mengatakan kalau sepatu ini lebih mirip sepatu kodok daripada sepatu sneakers. Sekali lagi kami sarankan berbelanjalah dengan bijak dan jangan asal percaya toko online sebelum ditelusuri dahulu keberadaannya. Bagaimana pendapatmu guys?

0 komentar: