Ternyata Aksi 313 Bertujuan Membebaskan Ahok? (Selengkapnya...)

17.53 Unknown 1 Comments



BacaBerita01 - Aksi 313 itu bertujuan untuk membebaskan Ahok dari kasus dakwaan penistaan agama pada waktu lalu tersebut. Bertujuan untuk membebaskan Ahok untuk memilih menyerahkan diri atau penangkapan dengan tidak terhormat.

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) bernafaskan Islam akan kembali menggelar aksi pada hari, Jumat (31/3).

Demonstrasi yang diberi nama “Aksi 313” itu bertujuan untuk menuntut terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dipenjarakan dengan cara bebas atau demonstran.

“Aksi 313 ini kita akan mengundang alumni aksi 212 dan 411 dari seluruh Indonesia. Kita turun, kita akan kumpul di Masjid Istiqlal, kemudian akan melakukan long march ke depan Istana,” kata Sekretaris Dewan Syuro FPI DPD DKI Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bamukmin, saat dihubungi, Senin (27/3).

Novel dengan lantak menjelaskan, aksi ini untuk mengingatkan bahwa seorang terdakwa tidak boleh berlama-lama dibiarkan bebas dan kini dia akan membebaskan Ahok memilih secara baik-baik atau tidak baik.

“Kita meminta gubernur (yang menjadi) terdakwa untuk segera di penjara, dan dicopot jabatannya,” tegasnya lagi.

Menurut Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) itu, saksi-saksi yang dihadirkan dalam 15 kali persidangan kasus tersebut, sudah cukup-cukup kuat bukti untuk membebaskan Ahok ke penjara.

“Selama 15 kali sidang sudah terbukti, saksi-saksi yang dipanggil justru memberatkan terdakwa. Ini sudah cukup bukti,” kata Novel dengan keras.

Lagipula selama ini belum pernah ada satupun terdakwa penistaan agama yang bebas berkeliaran seperti Ahok. Sebenarnya Novel sendiri kasihan terhadap Ahok yang bersikuku dengan pernyataan tidak bersalahnya.

“Terdakwa semuanya gak ada dari dulu, semuanya itu penista agama gak ada yang bebas. Bahkan tersangka saja udah dijebloskan ke penjara. Sebelum tersangka saja dicomot dulu dimasukin penjara, baru tersangka,” ujarnya.

“Ini udah terdakwa gini hari gak masuk penjara. Kok ini lebih enak, leluasa bebas kampanye kesono-kesini, dinegara mana yang ada begitu, gak ada.”

Setiap opini/berita yang terbit disini BacaBerita01 adalah kiriman dari penulis merupakan tanggung jawab dari si Penulis (Vionallie). Well setiap orang bebas berpendapat, ini negara demokrat dan merdeka. Jika tidak suka silahkan kritik dan saran di kolom komentar guys. Terimakasih sudah mampir.

Loading....

Loading....

Loading....

1 komentar:

  1. AkuPoker adalah Situs Bandar Poker Online Terbaik memberikan kemudahan para pecinta Texas

    Poker untuk bermain dengan menggunakan UANG ASLI. Download AkuPoker di gadget Android.

    - Segera mainkan kartu Anda dan dapatkan Total Angpao hingga Rp 15.000.000 (15 JUTA

    RUPIAH) hanya di WWW.AKUPOKER(dot)COM.
    - AkuPoker lagi ada promo bonus 100% bagi pendaftar baru.

    dan iPhone. Info lengkap :
    BBM D8D34E1A)
    WA (087887670252)
    Line: aku.poker.

    BLOGSPOT BERITA HARIAN
    AKUPOKER

    BalasHapus