Dituduh Menjiplak Lagu Pemenangan Reaksi Kubu Ahok-Djarot Malah Begini

18.42 Unknown 2 Comments


BacaBerita01 - Dituduh menjiplak lagu pemenangan reaksi kubu Ahok-Djarot malah begini. Sebenarnya yang akan dibahas disini bukan Ahok-Djarot namun paslon 3 Anies-Sandi. Yuk Cekidot.

Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tengah diterpa isu tak sedap. Pasalnya, salah satu lagu pemenangan yang berjudul Kobarkan Semangat Jakarta dituding menjiplak lagu milik musisi asal Israel.

Lagu pemenangan Anies-Sandi ini disebut telah menjiplak lagu Hashem Melech yang dirilis pada 2013. Dilansir laman Wikipedia, lagu Hashem Melech berarti Tuhan adalah Raja. Melodi lagu ini pun diambil dari lagu berjudul C’est la Vie yang dirilis pada tahun 2012 milik Khaled, penyanyi asal Aljazair.

Lagu milik Khaled ini juga pernah dicover oleh penyanyi asal Amerika, Mark Anthony, dan diberi judul Vivir Mi Vida. Bahkan, lagu cinta dengan irama yang membakar semangat ini pernah mendapatkan penghargaan World Music Award for Worlds Best Song.

Sementara itu, lagu pemangangan Anies-Sandi ini sebelumnya pernah digunakan PKS ketika kampanye pada Pemilu 2014 lalu dengan lirik yang sedikit berbeda.

Dikonfirmasi tentang tudingan tak menyenangkan ini, Timses Anies-Sandi hanya tertawa. Hartono, salah satu Timses Anies-Sandi, menyebut tak mungkin lagu mereka menjiplak lagu penyanyi Israel.

“Hahaha. Enggak lah, ada-ada saja,” tuturnya dilansir merdeka.com.

Hartono juga menegaskan, segala bentuk isu dan fitnah telah diklarifikasi di website khusus mereka, fitnahlagi.com. Tudingan penjiplakan ini pun dengan tegas dibantahnya.

“Lagu Ayo Kobarkan Semangat Jakarta Anies-Sandi berasal dari Kobarkan Semangat Indonesia, yang selalu dibawakan oleh Ustad Taufiq Ridho Allahuyarham (Sekjen PKS 2013-2016) dan Shoutul Harokah saat menjelang kampanye Pileg 2014,” imbuhnya.

Bantahan ini juga diperkuat dengan tanggal perilisan lagu yang menurut PKS cukup jauh berbeda.

“Tidak mungkin lagu Kobarkan Semangat Indonesia menjiplak lagu band Israel, karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia diterbitkan terlebih dulu yaitu pada April 2014 sedangkan lagu band Israel baru diterbitkan Januari 2016,” tuturnya.

Bagaimana menurut Anda?


2 komentar:

  1. hilang ingatan itu harap maklum

    BalasHapus
  2. AKUPOKER
    DOMINOQQ
    AGEN POKER ONLINE
    AGEN DOMINO ONLINE
    PERMAINAN CAPSA SUSUN
    SITUS POKER ONLINE TERBAIK
    BANDAR CEME TERBAIK DI INDONESIA
    BANDAR CEME TERPERCAYA DI INDONESIA

    Hanya dengan modal 10.000, raih kesempatan menangkan jackpotnya hingga ratusan juta di AKUPOKER. Kesempatan tidak datang 2x, ayyooo daftar..jangan menunda rejeki yang sudah ada di depan mata. Dapatkan juga bonus mingguannya, dan mengajak teman bergabung di AKUPOKER. Info lengkapnya BBM (D8D34E1A) dan WA (087887670252) , BBM: Mila (DDE0F1C4), Line: aku.poker

    BalasHapus