HEBOH Megawati Sudah Mundur Pensiun Dari PDIP, Jokowi Akan Maju Gantikan?

18.21 Unknown 1 Comments


BacaBerita01 - Megawati sudah mundur pensiun dari PDIP, Jokowi akan maju gantikan? Megawati Soekarnoputri menuturkan bahwa dirinya akan segera meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dan pensiun dari dunia politik.

Keinginannya ini disampaikan oleh Megawati ketika menghadiri kegiatan peresmian Kantor DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) pada Kamis (30/3/2017) lalu.

Terkait rencana Megawati ini, Waketum Gerindra Arief Poyuono menilai bahwa Joko Widodo (Jokowi) merupakan sosok yang paling pas untuk menggantikan Megawati.

“Saya rasa Pak Joko Widodo sangat mumpuni ya untuk menggantikan Ibu Mega jika Bu Mega pensiun dari politik,” ujarnya, Selasa (4/4/2017).

Arief menuturkan, Jokowi dinilai sangat cocok menggantikan Megawati karena merupakan kader PDIP yang secara khusus disiapkan oleh Megawati untuk menjadi pemimpin nasional.

Mulai dari tingkatan kotamadya, terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta, hingga menduduki kursi Presiden RI, diperhatikan betul oleh Megawati. Oleh karena itu, Jokowi dirasa paling cocok untuk menggantikan Megawati.

“Kalau diibaratkan dalam sejarah kerajaan Jawa, Ibu Megawati itu seperti Ratu Kalinyamat dan Joko Widodo itu adalah Joko Tingkir yang sama-sama memerangi Pangeran Aryo Penangsang,” ungkapnya.

Arief melanjutkan, PDIP tak harus dipimpin oleh trah Soekarno. Hanya saja, trah Soekarno harus memiliki peran penting dalam partai berlambang kepala Banteng ini.

“Karena penting dilestraikan trah Soekarno di PDIP. Sebagai simbol Soekarno,” lanjut Arief.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa harus dilakukan kongres partai untuk memilih pemimpin PDIP.

“Ada mekanisme kongres yang harus dilalui dan kami juga harus mendengar aspirasi dari tingkat bawah,” jelas Hasto.

Rencana Megawati ini juga menjadi pengingat bahwa proses pengkaderan merupakan hal penting untuk menyiapkan pemimpin selanjutnya.

“Ibu mengingatkan kepada partai untuk melakukan pengkaderan dan kami secara konsisten juga telah menjalankan hal itu,” jelasnya.

Lantas, akankah Jokowi maju dan menggantikan Megawati untuk memimpin PDIP?
Kita lihat saja nanti ya teman-teman.

1 komentar:

  1. - Segera mainkan kartu Anda dan dapatkan Total Angpao hingga Rp 15.000.000 (15 JUTA RUPIAH) hanya di WWW.AKUPOKER(dot)COM.
    - AkuPoker lagi ada promo bonus 100% bagi pendaftar baru.

    Info lengkap :
    BBM D8D34E1A)
    WA (087887670252)
    Line: aku.poker.

    BLOGSPOT BERITA HARIAN

    BalasHapus