5 Sosok Hebat Setelah Di Penjara, Akankah Ahok Menjelma Menjadi Tokoh Hebat Juga?

05.36 Unknown 1 Comments

agen bandarq online

BacaBerita01 - Jeruji besi merupakan tempat yang banyak ditakuti orang. Pasalnya, setelah terkungkung di balik jeruji besi, seseorang tidak akan bisa merengkuh kebebasannya lagi sampai waktu yang ditetapkan. Meskipun begitu, tidak selalu jeruji besi memberikan trauma. Ada sosok-sosok hebat yang membuktikan jika penjara bukanlah akhir dari segalanya.

Penjara menjadi tempat untuk belajar dan menempa diri. Lau siapa saja sosok-sosok hebat yang bangkit dari balik jeruji besi?


Fidel Castro
agen bandarq online

Fidel Castro di tahun 1953 menyerang barak militer di luar wilayah Santiago de Cuba. Namun serangan yang dilancarkannya bersama dengan pendukungnya itu gagal. Ia ditangkap dan dihukum penjara selama 15 tahun penjara. Meski begitu, di tahun 1976 kehidupan sepertinya berpihak kepadanya, meski ia pernah menjadi pesakitan di balik jeruji besi di tahun tersebut ia menjadi presiden ke-17 Kuba.


Nelson Mandela
agen bandarq online

Siapa yang tidak kenal dengan sosok satu ini. Tokoh yang begitu populer yang mengggalakkan anti-apartheid, pemisahan hak orang kulit putih dan kulit hitam di Afrika Selatan. Dan lantaran idealisme dan perjuangannya yang tinggi ia dijebloskan di penjara pada tahun 1964.

Di dalam penjara ia merasakan banyaknya siksaan. Namun, ia bangkit dari itu semua dan menjadi presiden terpilih Afrika Selatan untuk periode 1994-1999.


Xanana Gusmao
agen bandarq online

Dia dikenal luas sebagai seorang mantan gerilyawan yang menjabat sebagai Presiden Timor Lester yang pertama.  Ia pernah ditahan karena dianggap melawan pemerintahan Indonesia, Xanana dipenjara di Cipinang sebagai tahanan politik. Setelah kurang lebih 7 tahun di tahan, ia bebas murni di tahun 1999.


Aung San Suu Kyi
agen bandarq online

Antara tahun 1989 – 2010, Aung Suu Kyi dipenjara lantaran dianggap membahayakan bagi kekuasaan pemerintah Burma. Dan sejak 6 April 2016, Suu Kyo menduduki jabatan sebagai State Counsellor atau penasihat negara di Myanmar.


Soekarno

agen bandarq online

Bapak proklamator Indonesia ini juga pernah ditangkap di usianya yang baru 28 tahun. Di balik jeruji besi, Soekarno menulis pidato yang diberi nama dengan Indonesia Menggugat. Setelah resmi dibebaskan, Soekarno melanjutkan perjuangan kemerdekaanya dan mendeklarasikan kemederdekaan Indonesia di tahun 17 Agustus 1945.

Dan baru-baru ini, Ahok yang dikenal sebagai sosok yang bersih dan mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya baru saja divonis penjara selama 2 tahun karena penodaan agama. Mari kita tunggu saja babak selanjutnya dari Gubenur Jakarta itu.

agen bandarq online

1 komentar:


  1. Mau menang banyak dengan modal sedikit..
    Ayo gabung di Agen Domino NAGAQQ.
    =>Bonus Refferal 20%
    =>Bonus Turn Over 0,5%
    =>Min Deposit Rp15.000
    =>1 User ID 4 Games
    Situs yang bisa memberikan kemenangan AGEN BANDARQ
    raih kemenangan anda segera...
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    BalasHapus