Berita Foto : Astaga Pejabat Negara Kelelahan yang Hebohkan Dunia Maya, Nomor 5 yang Paling Bikin Heboh

03.18 Unknown 0 Comments

Agen Domino99 Online

BacaBerita01 - Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Dimana di bulan suci ini, tidur pun dihitung sebagai pahala. Terkait dengan tidur usai kelelahan dalam bertugas, pojoksatu.id merangkum sejumlah pejabat negara yang kelelahan di bulan suci ini. Mereka tidur usai melaksanakan kegiatan rutinnya di siang hari. Ada yang tidur di bandara, ada yang tidur di kereta, dan bahkan ada yang tidur di jalanan.

1. Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa
Agen Domino99 Online

Menteri Khofifah yang kelelahan dan tidur di ruang tunggu Bandara Juanda. Foto Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda di Surabaya menyebar di internet. Foto tersebut kali pertama diunggah oleh salah seorang staff di Kementerian Sosial lewat akun Instagram miliknya.

Dalam foto tersebut, tampak Khofifah tertidur pulas tanpa melepaskan kaos kakinya dengan ditutupi kain panjang bermotif batik. Tas travel berwarna ungu digunakannya sebagai bantal kepala.

Di kolom caption foto, tertulis Khofifah sedianya akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung usai acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Foto ini diambil hari Minggu sekira pukul 10.55 di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Ibu Khofifah “nyuri waktu” buat tidur,” tulis akun tersebut.

2. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Agen Domino99 Online

Menteri Susi ketika tidur di bandara karena kelelahan. Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti lagi-lagi membuat heboh. Bukan soal aksinya dalam menenggelamkan kapal para pencuri ikan, melainkan fotonya di Bandara John F Kennedy (JFK), AS.

Diketahui, Susi baru saja menghadiri acara konferensi di PBB yang membahas soal kelautan di New York, AS. Susi yang terlihat mengenakan rok hitam dan baju bermotif hitam putih tidur tanpa bantal.

Foto ini diunggah oleh Jim B Aditya di akun Facebooknya, sekitar tujuh jam yang lalu. Foto ini pun langsung viral. Saat ini foto ini sudah dibagikan sebanyak 515 kali dan mendapat ratusan komentar serta, lebih 3 ribu like.

Dalam postingannya, akun Jim B Aditya menuliskan, “Perempuan tangguh ini layak diberi gelar Ibu Kelautan Indonesia. Tertidur kelelahan di VIP Lounge Bandara JFK, New York, setelah sehari sebelumnya tampil di acara konferensi PBB mengenai kelautan di New York, Amerika Serikat”.

3. Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan
Agen Domino99 Online


Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan ketika masih menjabat sebagai Direktur PT KAI, Ignasius Jonan terlelap tidur dalam Kereta Api ekonomi menyebar di laman media sosial. Menurut anak buahnya di PT KAI, sejak tanggal 20 Juli sampai saat ini paling tidak hampir 15 hari, masih belum pulang ke rumah demi memantau arus mudik dan balik.

Saat berada di KA ekonomi Panatara tujuan Malang-Surabaya, Jonan sangat menikmati tidurnya setelah melihat kesiapan arus balik, dipo dan stasiun di Kota Malang, Jawa Timur. “Sekarang kami ada di Semarang, baru H+10 lepas piket, ini diperpanjang,” ujar Juru Bicara PT KAI , Sugeng Priyono.

Dia mengatakan foto itu diambil oleh Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, pada 31 Juli lalu. Dirinya, dan Jonan tidak tahu kalau saat ini foto dirutnya yang kelelahan menyebar di media sosial bahkan jadi bahan tulisan Menteri BUMN, Dahlan Iskan , hari ini.

“Pak Jonan itu, memantau arus mudik hanya membawa baju seragam PT KAI 4 biji. Tidak bawa koper yang isinya macam-macam. Foto itu sempat diperlihatkan pada beliau, dia hanya tersenyum saja,” katanya.

4. Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo
Agen Domino99 Online

Foto Roy Suryo tidur saat sidang di Gedung DPR juga sempat bikin heboh. Saat itu sedang rapat pembahasan kenaikan harga BBM bulan Januari tahun 2012.

Roy Suryo terekam sedang tidur di kursinya. Foto Roy ini pun beredar di media sosial. Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga ini mengaku memang tertidur. Tapi bukan saat rapat berlangsung. Saat itu sedang skorsing (istirahat) rapat.

“Itu sedang skorsing. Banyak yang istirahat juga dalam ruangan saat itu. Tapi ya tidak apa-apa kalau memang hanya saya yang disorot. Namanya juga lebay cari-cari berita, kata Roy waktu itu.

5. Polisi Tertidur Kelelahan Saat Atur Pemudik
Agen Domino99 Online

Lalu lintas di pintu Tol Gadog, Bogor, sangat padat menjelang Lebaran. Kendaraan menuju Puncak mengular, macet luar biasa. Fotografer Arie Basuki memotret seorang Polantas yang kelelahan usai mengatur arus lalu lintas. Petugas tersebut terduduk dekat sepeda motornya. Sekadar memejamkan mata. Tapi tak tertidur lelap.

Setelah foto ini dimuat di merdeka.com, banyak yang menyampaikan rasa simpati pada polisi tersebut. Foto ini pun banyak di-share di media sosial. “Salut buat Bapak. Semoga dibalas oleh Allah SWY dengan kebaikan yang berlipat-lipat,” tulis seorang pembaca.

6. Foto VP Crew PT KAI
Agen Domino99 Online

Seorang pejabat PT KAI juga tertidur lelap di kereta api ekonomi. Dia adalah Subakir, VP Crew PT KAI. Dalam foto yang tersebar di sosial media, Subakir tampak tidur dalam posisi duduk.

“Ini pak Subakir, VP Crew KAI kelelahkan dan tertidur juga di KA Ekonomi setelah 17 hari bertugas di Posko Lebaran 2014 mengatur dan bertanggungjawab terhadap kesiapan crew KAI mulai dari cleaning service sampai masinis dan Kepala Stasiun,” demikian tulis pengamat transportasi Agus Pambagyo dalam akun Facebook miliknya.

Tidak dijelaskan dalam foto tersebut Subakir yang masih memakai seragam lengkap sedang tidur di kereta apa. Namun jika dilihat dari tempat duduknya, kereta tersebut adalah kereta api kelas ekonomi. “Selamat istirahat pak semoga KA aman terus berkat kecerewetan Bapak satu ini. Salam hormat penumpang setia KA,” demikian lanjut Agus Pambagyo.

Agen Domino99 Online

0 komentar: