Bikin Ngakak Komentar Anies Baswedan Soal Kebhinekaan Di Depan Masyarakat Etnis Tionghoa

16.47 Unknown 1 Comments

Baca Berita01

Baca Berita01 - Di depan masyarakat Tionghoa, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kebhinekaan adalah hal yang biasa ia temui di Jakarta. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri peringatan milad Paguyuban Sosial Marga Tionghoa di Jakarta Kamis, 7 Desember 2017.

Anies Baswedan menceritakan sempat berkunjung ke perayaan tahun baru Cina atau Imlek di Kuil Petak Sembilan di Glodok, Jakarta Barat. Saat itu, Anies masih menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Anies bercerita, dalam perayaan itu, dia melihat bukan hanya warga etnis Tionghoa yang ikut merayakan, tapi juga masyarakat dari berbagai macam etnis. Dalam perayaan tersebut, Anies melihat gelaran seni reog Ponorogo berdampingan dengan seni barongsai. Namun Anies menilai itu sebagai hal biasa.

"Itu hal yang biasa," ucapnya. Agen Bandarq Online

Di sana, ia juga melihat banyak masyarakat dari latar belakang etnis berbeda larut dalam perayaan. Termasuk anak-anak dengan bermacam kostum bermain bersama-sama.

"Itu juga hal yang biasa," ujarnya.

Anies sempat berbincang dengan seorang muslim penjual bunga beretnis Jawa di depan klenteng. Menurut Anies, penjual bunga itu mengaku senang karena dagangannya lebih laku selama Imlek. Namun lagi-lagi Anies menuturkan itu hal biasa.

"Itu juga masih hal yang biasa," ucapnya.

Kepada masyarakat Tionghoa yang hadir, Anies lantas menjelaskan alasannya mengatakan fenomena tersebut adalah hal biasa. Menurut dia keberagaman adalah hal biasa di Jakarta.

"Setelah melihat itu semua, kenapa saya bilang itu hal yang biasa, bukan luar biasa? Karena di Indonesia sesungguhnya kebinekaan adalah hal yang amat biasa," ujarnya.

Dalam acara itu, Anies Baswedan berharap masyarakat dapat menghargai keberagaman dan merayakan persatuan.

"Kebinekaan adalah fakta, tapi kita harus tetap membangun persatuan," ucapnya.

Ayo kunjungi kami di MEJAKUQQ ^o^
Aplikasi Poker V 7 jenis games terfokus pada game kartu
Bonus Utama : Referal 20% & Rollingan 0.5%
Untuk info lengkap dan info bonus istimewa lainnya hubungi kami, CS ramah responsif :
*Pin BBM : 2B2E840A
*Facebook : @Daftarmejakuqq
*Livechat : WWW.MEJA99HOKI.COM

Baca Berita01

1 komentar:

  1. ASSALAMU,ALAIKUM NAMA SAYA (Dr arifin) TKW DI SINGAPURA
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidak yang jelasnya inilah kenyataan nya…
    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 275 juta untuk uang indo namun,saya tidak pusing lagi sebab kemaring saya di berikan Info oleh seseorang yang tidak saya kenal,katanya kalau mengalami kesulitan Ekonomi,Terlilit hutang silahkan minta bantuan sama MBAH H SYARIF di Nomor Telpon (0816.2719.17) di jamin bantuan beliau 100% …
    INILAH JENIS PESUGIHAN BANTUAN DARI MBAH H SYARIF
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL 2D-3D-4D-5D-6D
    3.DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANCAR DALAM BERBAGAI HAL
    UNTUK BICARA MBAH KLIK INI
    Jadi saya beranikan diri menghubungi beliau dan menyampaikan semua masalah saya dan alhamdulillah saya bisa di bantu,kini semua hutang saya sama majikan saya di SINGAPURA semua bisa terlunasi dan punya modal untuk pulang kampung,,,,
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan Hubungi MBAH H SYARIF. di nomor (0816271917) Anda tidak usah ragu atau hal semacamnya sebab saya dan yang lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi atas bantuan nya aki wassalam.
    UNTUK BICARA LANSUNG MBAH KLIK INI

    BalasHapus